Home / NEWS / BEDAH BUKU: Analisis Kebijakan Pengelolaan Sumberdaya Alam

BEDAH BUKU: Analisis Kebijakan Pengelolaan Sumberdaya Alam

“Sebagai akademisi, kampus sebagai sentra para pembuat kebijakan harapannya lebih menggunakan ilmu pengetahuan sebagai alat politik untuk memperbaiki kehidupan manusia” Ujar Prof. Hariado Kartodiharjo dalam acara Bedah Buku: Analisis Kebijakan Pengelolaan Sumberdaya Alam di Magister Studi Pembangunan, Universitas Sumatera Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa elemen mahasiswa dan para aktivis di Kota Medan.

Buku yang berisi narasi yang mengungkapkan perlunya penanganan kebijakan selain mengadvokasi terhadap keadaan masyarakat dampingan. Masyarakat baiknya diberikan pengetahuan dan juga kesadaran melalui alur kebijakan untuk menambah cakrawala masyarakat terkait kebijakan hukum.

melalui diskusi ini, Eko Cahyono (Sajogyo Institute) mengatakan ada baiknya penanganan juga dilakukan dari hulu sebagai upaya advokasi yang bisa dilakukan selain advokasi yang biasa dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Dalam buku ini akan dibahas dengan rapih aktor-aktor yang selain masyarakat yang berkepentingan. Ada beberapa aktor yang mencoba juga mengadakan pengelolaan sumberdaya alam melalui kepentingan yang lain.

Selain, Eko Cahyono, Direktur Sajogyo Institute yang hadir sebagai pemantik. Ada  Prof., Dr., R Hamdani Harahap, M.Si., (Dosen Doktor Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL) USU), Tongam Panggabean (Staf Studi dan Advokasi BAKUMSU) dan   Sandrak Manurung (Aktivis Walhi SUMUT) yang juga hadir sebagai pemantik dalam bedah buku tersebut. (Pri)WhatsApp Image 2018-02-20 at 15.36.33 (1)

cetak

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top